Friday 7 August 2015

Kuliner Medan : Iga - Iga Bakso


Restoran : IGA - IGA Bakso
Lokasi : Jl. Gagak Hitam (Ring Road) No. 100, Medan - Sumut
Harga per Menu : < Rp. 100.000,-

Kondisi dan Waktu berkunjung : 4 Agustus 2015 - Malam - 20:30 - Hujan Gerimis

Kualitas Makanan : baik
Rasa : baik
Variasi Menu : baik
Servis : cukup
Kecepatan Melayani : sangat cepat
Kebersihan : cukup
Kesopanan : cukup
Lokasi cukup mudah ditemukan

Iga - Iga Bakso merupakan salah satu dari sekian banyak restoran yang ada di kota Medan. Iga - Iga Bakso merupakan bisnis lokal yang memiliki banyak cabang. Menu Utamanya merupakan Iga -Iga Bakso (sesuai dengan nama restoran)

Pada kesempatan ini, saya memesan 4 menu dari sekian banyak menu yang ada dalam daftar, yaitu :
- Iga - Iga Bakso
- Gurami Goreng + Nasi
- Ayam Penyet + Nasi
- Iga - Iga Penyet

* Iga - Iga Bakso
Mie Kuning dan Bihunnya cukup lembut dan enak, aromanya wangi, Iga nya cukup enak, tetapi secara keseluruhan hanya bisa dikategorikan Lumayan Enak. Iga - Iga Bakso harus segera disantap begitu dihidangkan dalam kondisi masi panas / hangat, bila tidak kuah sup akan berminyak dan tidak enak disantap. Menu ini direkomendasikan bila anda berkunjung ke restoran ini.

* Gurami Goreng + Nasi
Kulit Ikan Gurami tersebut sangat berbau tanah begitu juga dengan dagingnya (mungkin dikarenakan ikan Gurami merupakan ikan yang dikembang biakkan di Tambak / Kolam), tekstur nya cukup bagus, sambalnya sangat lezat namun menu ini sangat susah dimakan dikarenakan bau tanah yang melekat pada ikan, secara keseluruhan... Menu ini tidak direkomendasikan bila anda berkunjung ke restoran ini (pilihan ada di tangan anda)

* Ayam Penyet + Nasi
Penyet artinya di pukul hingga Penyok, Ayam Penyet ini berasal dari Jawa Timur, dimana ayam yang telah digoreng di pukul dengan batu / palu baru kemudian disajikan berikut dengan sambal / saos, texturnya sangat bagus, sambalnya sangat lezat, aromanya juga wangi. Secara keseluruhan, menu ini sangat direkomendasikan bila anda mengunjungi restoran ini.

* Iga - Iga Penyet
Hampir sama dengan ayam penyet, hanya saja kali ini iga sapi yang di "penyetkan" dan dihidangkan bersama dengan sambal, tekstur menu ini cukup bagus, aromanya juga wangi, dan rasanya enak, menu ini merupakan salah satu menu favorit saya. Hanya saja pemesanan menu ini tidak termasuk nasi, secara keseluruhan... menu ini direkomendasikan bila anda berkunjung ke restoran ini.

Untuk mengunjungi Restoran Iga - Iga Bakso ini, memakan waktu lebih kurang 35 - 45 menit (bila macet bisa 1 jam) dihitung dari titik 0 KM yang bertempat di Merdeka Walk / Balai Kota. Setibanya di restoran ini, pramusaji akan melayani anda dan mencatat pesanan anda, pesanan cukup cepat dihidangkan (lebih kurang 10 - 15 menit tergantung dari jumlah pengunjung, pada saat kunjungan... tidak begitu banyak pengunjung mungkin dikarenakan hujan). Pramusajinya sangat sopan meski sedikit malas menurut saya (duduk - duduk, bercanda tawa dengan rekan kerja dan bahkan ketika ada pengunjung yang meminta / memesan sesuatu, mereka hanya memerintah rekan kerja yang lain - yang mungkin masih junior / baru masuk kerja sementara mereka melanjutkan obrolan).

Namun... secara keseluruhan (dan secara personal) saya merekomendasikan anda untuk bersantap di restoran ini. :)

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi anda dalam menentukan menu santapan anda. Sampai jumpa di artikel saya lainnya...





Salam Hangat


Wie Chen








No comments:

Post a Comment