Tuesday 4 August 2015

KOTA MEDAN


Hi....

Selamat datang di blog saya, Eat & Travel. Nama saya Wie Chen, saya berasal dari kota Medan (Ibukota dari Sumatera Utara). Medan merupakan kota terbesar di Indonesia diluar pulau Jawa dan merupakan kota keempat terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dan Bandung (ketiga-tiganya berada di pulau Jawa). Kota Medan disebut oleh Belanda sebagai Parijs van Soematra karena memiliki kemiripan dengan kota Paris pada zaman penjajahan Belanda. Sementara Lamudi yang merupakan perusahaan real estate terkemuka di dunia mengkategorikan kota Medan sebagai salah satu dari 6 kota di Asia yang memiliki bangunan tua seperti :
* Balai Kota Medan (seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas)
* Kediaman Tjong A Fie
* Istana Maimun
* Restoran Tip Top
* Kantor Pos & Lapangan Merdeka
* Masjid Raya Medan
* dan masih banyak lainnya.

Kota Medan berkembang sebagai kota Metropolitan, yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Dikelilingi oleh pegunungan, lautan dan lahan/tanah yang subur menjadikan kota Medan sebagai kota yang penuh dengan hasil bumi, termasuk rempah - rempah Indonesia yang terkenal sejak zaman penjajahan hingga sekarang, era modern. Kota Medan sendiri dikenal sebagai Surga Kuliner. Kebanyakan turis datang ke kota Medan tidak hanya sekedar untuk jalan - jalan tetapi juga menikmati cita rasa makanan kota Medan.

Artikel yang anda baca sekarang merupakan pengungkapan ucapan selamat datang pada blog saya, Dan saya akan membuat ulasan yang lebih banyak lagi mengenai Kuliner dan juga tempat - tempat yang wajib anda datangi selama di kota Medan. Terima Kasih, mohon untuk SUBSCRIBE / FOLLOW dan silahkan melihat artikel blog saya lainnya,



Salam Hangat


Wie Chen

No comments:

Post a Comment