Monday 17 August 2015

Kuliner Medan : Jajanan Kaki Lima di dekat Bundaran Komplek Perumahan Cemara Asri (Jl. Cemara)

Pada tanggal 6 Agustus 2015 sekitar pukul 15:00 sore hari, saya mengunjungi komplek perumahan Cemara Asri. Di komplek perumahan ini, saya tidak sedang mengunjungi rumah teman ataupun untuk melakukan kegiatan lainnya yang mungkin bisa dilakukan di tempat ini (contohnya berenang, bermain badminton, atau bahkan sembahyang) tetapi saya lebih tertuju kepada jajanan kaki lima yang berada di dekat bundaran komplek Cemara Asri tersebut.

Nah... seperti ini...





Dari sekian banyak penjaja makanan ringan, saya tertarik dengan seorang penjual pecal gado - gado yang kerap saya sapa "Mbak Tina" karena mukanya mirip dengan salah satu penyanyi cilik Indonesia.


Menu yang tersedia adalah Mie Kuning, Mie Tiaw (Kwetiaw), Bakwan, Tempe, Tahu, Sayur - sayuran khusus untuk Pecel, dan semuanya disuguhkan dengan Bumbu Kacang yang kental dan sangat lezat ! Harga... sangat terjangkau.


Selain suguhan jajanan mie pecal bakwan, masih banyak jajanan kaki lima lainnya seperti sate, sosis - nugget dengan variasi rasa, jagung bakar, dll. Selain makanan, banyak yang menjual minuman, dimulai dari minuman botolan himgga homemade drink seperti longan jagung, jus, cincau, dll. Semuanya juga dijual dengan harga yang terjangkau dengan rasa yang menggugah selera.



Salam Kuliner

Wie Chen













No comments:

Post a Comment