Wednesday 9 September 2015

Berburu Kuliner Malam - Martabak Bangka

Untuk menikmati Martabak Bangka yang enak, tidaklah harus sampai pergi ke Pulau Bangka. Di Jl Sisingamangaraja (tepatnya di depan kolam renang Paradiso & rumah sakit Permata Bunda), ada penjual Martabak Bangka yang enak dan konon katanya merupakan Martabak Bangka yang pertama di kota Medan ini (sejak 1993).



Owner dari Jajanan Kuliner Martabak Bangka ini asli orang Bangka lho, meski keturunan Tionghua, dan telah lama tinggal di Kota Medan, sang Owner tidak begitu fasih menggunakan bahasa Hokkian yang merupakan salah satu bahasa umum orang Medan. Untuk kelancaran komunikasi, digunakan bahasa Indonesia yang merupakan bahasa Nasional.

Pada kesempatan ini, saya membeli Martabak Bangka dengan isi Kacang - Coklat - Keju, harganya Rp. 50.000,- dan untuk menu lain dengan topingan / isi yang berbeda... silahkan lihat price list di bawah ini.


Sang Owner sedang meracik adonan yang kemudian akan dipanaskan dan mengembang menjadi kue Martabak.


Selain Martabak Coklat, Kacang, Keju, juga tersedia isi martabak lainnya yaitu Martabak Telur dengan isi sapi, ayam, tuna, dan jamur.


Salah satu karyawan Martabak Bangka Paradiso sedang mengoleskan mentega pada kue Martabak yang telah jadi dan kemudian akan diberikan Kacang, Coklat dan kemudian Keju sebagai lapis terakhir.




Martabak Bangka Paradiso (Foto Stand dengan Ownernya)






Salam Kuliner


Wie Chen



























No comments:

Post a Comment